Sabtu, 11 Mei 2013

A Simple Thing Called : High Heels

Gue baru aja di beliin nyokap high heels. Lo pada tau high heels ga? Anjir norak banget sih lo, high heels aja ga tau! Emang high heels apaan? High heels itu adalah model sepatu kaya yang sering di pake sama orang orang pas jogging itu loh. Goblok. Gue tau ini goblok.
Maksud gue itu sepatu yang ada hak nya. Itu adalah sepatu teraneh pertama yang gue tau. Bentuknya aneh gitu kaya perosotan anak TK. Tapi lucu banget, warnanya coklat, ada pitanya. Pokoknya keren banget deh. Apalagi buat para ABG wanita dimanapun dan siapapun, pasti pada punya tuh yang namanya high heels, ya walaupun cuma buat sekedar ganjel jendela, ngulek sambel sama nimpuk anjing.
Waktu itu gue pulang sekolah. Betapa terkejutnya gue waktu lihat high heels gue lagi di buat mainan sama adek gue yang masih balita. Si icha. Gue gagap, gue mangap, dan gue mencret. Anjrit, sepatu gue di mainin sama si Icha. Begonya lagi dia maininnya sama temennya, si Siti. Mereka berdua mainan mobil mobilan pake high heels gue. Ditabrak-tabrakin trus dibanting gitu. “Ngeeeng..ngeeeeng..awaaaaaaas! Ada mobil depan! JGAAARR! BRUUKUK! Yah mobilnya jatoh”. Goblok. Asli goblok banget.
Gue yang baru pulang dari sekolah, masih bau menyan  (lo pikir abis dari kuburan) langsung berlari ke arah adek gue. Dengan gaya slow motion gue menghampiri si Icha terus bilang, “Kenapa kamu mainan sepatu aku sih, dek? Inikan sepatu kesayangan aku. Baru lagi! Masih ada tempelan harganya! Kenapa? Kenapa..kenapa..kenapa..kenapa tinggalnya kenapa..(gaya ayu ting-ting) *stop gue rasa ini ga lucu*”. Lalu, si Icha mengeluarkan jurus andalannya, dia teriak dengan tangannya di kebelakangin. AAARRRRGGHHH. Gue kaget. Mungkin obat rabiesnya abis atau apalah. Terus dia berlari menuju nyokap gue yang ada di dapur. Dan ga lama kemudian nyokap gue dateng. Lalu beliau (biar lebih sopan) ngambil high heels nya dari tangan gue terus ngelempar ke arah gue (baca: kepala gue). PLETAAAKK. Oke, sekarang gue baru tau kalo high heels itu multifungsi. Yang pertama bisa buat ninggiin tinggi badan lo, atau maksud gue ninggiin pendek badan lo. Yang kedua bisa buat ganjel jendela. Yang ketiga bisa buat ngulek sambel. Yang keempat bisa buat nimpuk anjing. Yang kelima bisa buat dijadiin mainan mobil-mobilan. Dan yang terakhir, bisa buat jadi alat gebuk orang. Sumpah sakit loh ga boong, kalo lo penasaran lo cobain deh nimpuk diri lo pake high heels. Dijamin lo langsung gegar otak.
            Ngomongin soal high heels, waktu itu gue masih kelas 7 SMP. Waktu itu temen sekelas gue heboh banget cerita di kelas kalo dia abis ke Pondok Indah Mall (baca: PIM) terus ketemu sama @poconggg. Sebagai teman yang tidak baik, gue cuek. Seolah olah ga denger apa yang mereka omongin. Tapi gue sempet nguping pembicaraan mereka, katanya kalo lo ke PIM itu lo harus berpenampilan kece, soalnya PIM itu adalah mall yang hampir tiap hari ada artisnya, ya walaupun cuma Tukul sama Aziz Gagap gue ga tau. Yang jelas itu yang gue denger dari mereka.
            Berhubung besoknya hari Sabtu, dan gue kepikaran terus sama omongan temen gue di sekolah itu, gue memutuskan untuk pergi ke PIM. Gue ga tau persis PIM itu dimana, soalnya gue biasa nongkrong di tanah abang sama pasar senen. Setelah gugling semaleman akhirnya gue tau PIM itu dimana. Sekarang masalahnya gue harus pergi sama siapa? Gue pergi sama nyokap, ga mungkin! Dia pasti ga mau pulang kalo tau barang barang di PiM itu lebih oke dari tanah abang. Gue ngajak bokap, ntar gue dikira isterinya lagi (ini beneran loh). Tinggal satu, si Icha. Sebenernya ini pilihan yang sulit. Tapi daripada gue pergi sendiri dikira jones, lebih nyesek mana coba (padahal mah emang bener). Sebenernya kalo ngajak si Icha gue lebih takut kalo dikira ibunya. Atau lebih parahnya lagi nanti kalo ditanyain tukang ketoprak,“Neng, mau buang sampah dimana?”. Maap ya dek, gue tau kalo lo baca cerita ini lo bakal pecat gue jadi kakak lo. Akhirnya gue fix pergi sama adek gue. Walaupun gue mesti jadi badut ancol dulu buat ngebujuk dia pergi, tapi gapapa lah, yang penting gue ke PIM. Yes!
            Gue pun dandan se-kece dan se-menarik mungkin. Gue pake dress warna kulit kembang kembang. Ga lupa gue pake high heels tercinta gue. Mana kali gue pas di PIM ketemu sama Raditya Dika kalo ga Benakribo atau mungkin Dimas Anggara kan ga ada yang tau. Terus mereka terpesona sama penampilan gue dan mereka follow gue terus kita follow-followan tukeran Pin BB terus mereka jadiin gue pacarnya (atau lebih tepatnya pembantunya) kan juga ga ada yang tau. Tapi satu yang membuat gue galau. Gimana caranya minta izin ke nyokap dan bokap gue. JLEB. Gue pun memutuskan untuk berbohong (lagi) kepada mereka. Gue bilang,‘Yah, mom, aku sama gembul ke Gramedoi dulu ya. Mau beliin gembul buku, kan bentar lagi dia lulus TK, terus bakalan masuk SD nah dia tuh perlu buku soal-soal SNMSDN (baca: Seleksi Nasional Masuk Sekolah Dasar Negeri). Bego. Sungguh bego. Tanpa banyak pertimbangan Ayah dan Mommi gue mengizinkan gue pergi sama si Icha. Yes!
            Gue berangkat waktu itu di anter sama sopirnya bokap gue, namanya Mas Anto. Iya dia tuh jadi sopir kepercayaannya bokap gue. Dia tuh jago banget bawa mobilnya, buktinya dia berpengalaman pernah nabrak mobil yang lagi parkir, nyerempet bajaj, nyium pantat bis, nyerempet spion orang, nabrak bamper, nyerempet mobil pas macet, sampe mecahin kaca depan. Gue ga tau dia itu jago apa idiot.
            Mas Anto nanya ke gue,“Mau di anter ke mana mbak Amel?”. Gue pun menjawab,“ke PIM, mas.” Lalu dia bertanya,“PIM itu nama hewan apa mbak? Saya ga tau.” Gue pun menjawab lagi,“Udah Mas Anto nyetir aja, nanti aku yang kasih tau jalannya..” Mas Anto pun hanya mengangguk diam.
            Di tengah jalan dia nanya lagi,“di depan ada perempatan, Mbak. Kita belok mana?” Dengan ke sotoy-an gue ini yang sebenernya ga tau jalan gue bilang,“Belok kanan mas..” Terus di depan ada plang SELAMAT DATANG DI TANGERANG. Bego.
            Setelah nanya nanya dan muter muter selama berjam-jam akhirnya gue sampe juga di Pondok Indah Mall. Mas Anto gue suruh pulang, soalnya kasian dia kalo mesti nungguin gue berjam-jam di PIM. Akhirnya dia nurut dan pulang ke habitatnya. Mudah mudahan dia selamet sampe rumah Ya Allah.
            Baru beberapa langkah dari parkiran mobil, tiba tiba gue kesandung. Batu sialan! Gue shock. Heels sebelah kanannya copot. Gue panik, gue keringet dingin, gue gugup, gue cepirit. Orang orang di sekeliling gue langsung pada nengok ke gue karena gue pas jatoh teriak. AYAM. Gue berharap gue amnesia, lupa diri gue, lupa nama gue, kenapa gue bisa sampe sini. Gila, ini di luar rencana gue. Gue bingung gue mesti ngapain. Otak pintar gue pun berpikir. Telfon Mas Anto suruh balik lagi. Tololnya handphone gue ketinggalan di mobil. Perfect. Akhirnya gue bilang ke adek gue yang tenganga nganga melihat gue atau mungkin kekonyolan yang gue buat. “Dek, tolong kamu masuk ke PIM terus beliin aku sendal. Aku tunggu di sini. Aku ga mungkin bisa masuk ke dalem dengan heels sebelah kaya gini”. Adek gue dengan polosnya kembali mengeluarkan jurus andalannya. ARRGGHHHH. Oke stop, ga bisa di andelin. Gue memilih untuk pulang naik bis.
            Akhirnya gue pulang dengan tangan kosong. Sebenernya ga kosong sih. Tangan gue yang satu megangin heels yang copot. Gue jalan dengan terpincang pincang. Masalah PIM? Gue bisa ke sana nanti sama temen temen gue. Daripada gue di ketawain seisi PIM dengan gue jalan terpincang pincang, terus dikira makhluk luar angkasa yang dateng tak dijemput pulang pincang-pincang. Gue Amelia Putri Pertiwi mengucapkan: PUCUK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar